Tuju Ranah Hiburan Film dan Anime, Webtoon Studio Mulai Melebarkan Sayap!

Webtoon Studio Mulai Melebarkan Sayap

TIGER.web.id - Perusahaan Webtoon si penerbitan komik digital terbesar kini memperluas divisi barunya dengan meluncurkan Webtoon Studios yang tentunya bertujuan berfokus pada dunia hiburan interaktif seperti film, seri televisi, anime, live-action hingga merchandise.

Yah, Melansir via Deadline (9/11), Ken Kim selaku CEO mengatakan bahwa peluncuran Webtoon Studio ini akan menjadi langkah besar dari karya creator untuk dibuatkan format film, TV, dan seterusnya.

Akhir-akhir ini Webtoon memang selalu berkolaborasi dengan studio besar untuk memprodukasi manga dari platformnya ke media lainnya.

Seperti yang kamu tau beberapa seri adaptasi anime Tower of God, Noblesse hingga The God of High School yang lumayan mencapai kesuksesan di tahun 2020 ini.

Daftar Karakter Archon yang Menjaga Tevyat Pada Game Genshin Impact
Source: webtoonstudios.com

Webtoon juga dikabarkan telah membentuk kemitraan atau kerjasama dengan perusahaan entertainment seperti The Jim Henson Company serta Crunchyroll.

Bukan hanya itu aja, mereka juga turut bekerja sama dengan Vertigo Entertainment (IT, The Lego Movie) dan kabarnya juga akan menjalin kemitraan dengan Samuel Ha’s Bound Entertainment untuk divisi serial live-action sci-fi. Gercep banget bukan.

Sebagai tambahan informasi, Webtoon sendiri diluncurkan oleh Naver Corporation di Korea Selatan pada tahun 2005.Sampai saat ini ada lebih 67 juta pembaca bulanan aktif di platformnya. Kapantuh blog punya saya bisa sebanyak jumlah pelanggan/pengunjung Webtoon.

Nahh, Untuk informasi detail lebih lanjut seputar Webtoon Studio kamu bisa melihat update terbarunya via website resminya di webtoonstudios.com.