Ini dia, Cara Mudah Mengganti Background (Latar Belakang) Foto Secara Online

Cara Ganti Background Foto Secara Online - Hello netizen, Apakah kamu sedang ingin sekali mengganti background foto namun tidak bisa mengaplikasikan atau menggunakan software editor foto seperti Photoshop atau Correl?

Tenang!, Pas sekali kamu datang kesini Karena saya sekarang akan menyediakan informasi trik mengenai website yang dapat mengedit background foto secara online dan praktis.

Perlu kamu ketahui, bahwa sekarang ini ada banyak sekali kok Situs website online yang bisa memudahkan kamu untuk mengganti background foto secara online dan juga praktis.

Ada beberapa situs edit foto yang memudahkan Anda ganti background foto online bahkan sudah sangat terkenal dan banyak orang sudah menggunakannya.

Mengedit Background (Latar Belakang) Photo Secara Online

Ini dia, Cara Mudah Mengganti Background (Latar Belakanag) Foto Secara Online
Source: tiger.web.id

Seringkali orang yang tidak hebat dalam hal editing foto akan kebingungan dengan cara menghapus dan mengubah latar belakang hasil dari fotonya sendiri atau foto dari internet, dan mencari alat editor foto yang efektif dan mudah sesuai dengan ekpestasinya.

Nah oleh karena itu, buat Anda yang bingung atau kesulitan dengan bagaimana cara mengubah background foto, langsung aja simak dan cari tahu panduannya di bawah ini yang telah saya sediakan.

Pada pembahasan saya di artikel kali ini, akan membantu juga bagi yang menanyakan edit pas foto secara online, merubah warna foto online dan ganti background menjadi warna polos online.

Makanya untuk kamu yang ingin tau jawabannya dari semua pertanyaan yang ada di atas, cukup simak dan perhatikan tutorial berikut ini sampai dengan selesai ya.

3 Situs Webite Untuk Ganti Background Foto Secara Online

Sebenarnya masih banyak ko situs pengedit background secara online, tetapi kalau disebutkan semua kayanya saya cape buat ngetiknya :). Ketiga daftar situs tersebut sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi kalian yang sudah lama terjun di dunia editing. tapi ya wajar kalau ada yang masih belum tau. Langsung.

Ini dia 3 situs online yang bisa kamu andalkan untuk mengganti Background atau latar belakang foto Anda.

1. Canva

Canva
Halaman depan situs Canva.com

Situs web satu ini jangan di ragukan lagi, karena perlu kamu ketahui Canva sudah sangat populer dan mempunyai banyak penggunanya juga terutama dalam hal editing photo yang berbasis aplikasi di sistem android, iOS bahkan windows.

Kamu tidak perlu khawatir lagi masalah editing photo, apalalgi hanya mengedit backgroud aja. karena jangankan mengedit atau mengganti background di canva juga bisa dan juga menyediakan berbagai template atau tema yang sangat menarik dan juga gratis loh.

Nah buat kamu yang tidak sabar bisa langsung aja kunjungi websitenya di www.canva.com atau bisa juga download langsung aplikasi nya di hp kamu.

2. Remove.bg

Remove.bg
Halaman depan situs Remove.bg

Ini dia yang tidak kalah populer dalam hal editing background photo, karena situs website yang beralamat www.remove.bg sangat berfokus tools nya untuk mengganti atau menghilangkan backgroun secara online.

Bisa di liat dari tampilan awal website dari removebg yang minimalis dan keren. Pengunjung bisa langsung menebak bahwa Situs ini memang terlihat sangat mudah, praktis dan bagus dalam mengedik backgroun photo secara online, Bummm emang kenyataan nya mudah ko. langsung aja kamu coba sendiri.

3. Photo Scissors

Photo Scissors
Halaman depan situs PhotoScissors.com

Pada daftar terakhir ini, Walau tampilan halaman depan situs website milik Photo Scissors yang sangat terkesan kurang menarik atau bisa dibilang kudet (kurang update). Eitss nanti dulu, bukan berarti situs yang beralamat photoscissors.com itu tidak handal dalam masalah editing background atau latar belakang.

Jelas sekali bahwa hasil dari situs yang satu ini sangat rapih dan bersih buat kamu yang hanya ingin mengedit atau mengganti backgroun latar belakang. yuk langsung kunjungi aja dan rasakan sensasi kemudahannya.

.

Cara Mengganti Background Photo Secara Online

Setelah mengetahui situs di atas. Langsung aja kamu selesaikan bacaan di bawah ini yang berisi cara-caranya, sambil kamu nanti coba satu persatu. lalu bandingkan mana yang menurut kamu lebih mudah dan lebih baik hasilnya.

1. Cara Mengganti Background Foto di Situs Website Canva

Cara Mengganti Background Foto di Situs Website Canva
Image by Susanne Jutzeler, suju-foto from Pixabay

Seperti yang sudah saya jelaskan sedikit mengenai canva. Sekarang tinggal kamu ketahui cara menggunakan Canva untuk mengganti background foto sebagi berikut:

  1. Buka langsung situs Canva.com
  2. Log in menggunakan akun milik kamu.
    Jika belum mempunyai akun, kamu bisa membuatnya hanya dengan akun Facebook atau Gmail aja dengan klik Sign Up.
  3. Setelah sudah masuk ke akun Canva, maka kamu hanya tinggal klik "tombol hijau besar" yang ada di sudut kiri atas layar untuk membuat desain yang baru.
  4. Gunakan tombol pencarian untuk menemukan jenis template yang kamu butuhkan. Bisa juga Anda mengklik tombol tulisan "Dimensi khusus" di sudut kiri atas layar.
  5. Unggah gambar yang kamu inginkan ke Canva dengan mengklik tulisan "Unggah" di menu sebelah kiri dan kemudian klik "Unggah gambar".
  6. Cari gambar yang kamu suka. Untuk menambahkannya hanya cukup "klik tekan dan seret" ke jendela editing.
  7. Untuk mengubah background fotonya cukup klik "Latar Belakang" di bilah sisi kiri dan pilih salah satu latar belakang premade.
  8. Pilihlah background mana yang paling sesuai dengan yang kamu inginkan.
  9. Setelah itu baru tambahkan gambar sebagai background baru Anda.
    Jika Anda tidak memiliki gambar yang bagus untuk digunakan sebagai background foto Anda, maka ada banyak gambar bagus yang tersedia secara gratis di Canva
  10. Klik tab "Elemen", kemudian gunakan bilah pencarian untuk menemukan background yang Anda mau.
  11. Setelah Anda menemukan gambar yang tepat untuk background, seret ke opsi edit, ubah ukurannya, dan pastikan ada di posisi yang tepat.
  12. Untuk mengubah background foto dengan gambar yang sudah Anda pilih, maka klik "Posisi" dan "Mundur".
  13. Jika sudah sesuai maka klik “Simpan”.
  14. Selesai dan lihat hasilnya

2. Cara Mengganti Background Foto di Situs Website Remove.bg

Cara Mengganti Background Foto di Situs Website Remove.bg
Image by Bianca Mentil from Pixabay

Oh ya nihh, situs website Remove.bg hanya berfungsi untuk foto yang menampilkan setidaknya satu orang dan tidak akan berfungsi jika foto yang ingin kamu edit itu beresi atau menampilkan gambar binatang atau benda.

Bagi kamu yang belum tahu cara nya, langsung aja simak cara menggunakan Remove.bg berikut ini :

  1. Buka situs website Remove.bg
  2. Pilih gambar Anda atau bisa juga dengan memasukan URL gambar.
  3. Tinjau hasil Anda dan unduh gambar baru Anda.

3. Cara Menghilangkan Background Gambar Online di Situs Website Photo Scissors

Cara Menghilangkan Background Gambar Online di Situs Website Photo Scissors
Image by Ralf Kunze from Pixabay

Yang terakhir Alat ini sangat mirip dengan Removebg. Perbedaan utamanya adalah Photo Scissors memberikan kontrol lebih besar pada bagian mana aja yang yang ingin kamu simpan dan yang ingin hapus.

Cara menghilangkan background gambar online dengan situs website photo scissors ialah cukup sederhana. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka situs website Photo scissors.
  2. Upload fotonya, lalu sorot area mana yang ingin diganti
  3. Setalah itu cukup gulirkan tombol hijau untuk mengkontrol background foto Anda.
  4. Kalau sudah cocok, klik tombol “Simpan”.
Kesimpulan

Pada akhirnya terserah kamu mau menggunakan situs Canva, Remove.bg atau Photo Scissors, ketiganya juga merupakan alat ganti background foto online alternatif yang terbukti bisa membantu dan memudahlan kamu dalam mengedit gambar dengan lebih praktis dan efisien. Cocoklah buat kalian yang gak mau kerepotan.

Itulah dia untuk kali ini Cara Mudah Mengganti Background (Latar Belakang) Foto Secara Online. Jika kamu ingin bertanya perihal artikel ini atau yang bersangkutan dengan Editing Photo, Jangan sungkan ya, Cukup tinggalkan komentar di bawah ya. Semoga bermanfaat dan berbahagia.