Mengubah Warna Address Bar Blogger Pada Tampilan Smartphone

Mengubah Warna Address Bar Blogger Pada Tampilan Smartphone

Cara Mengubah Warna Address Bar Blogger Pada Tampilan Smartphone - Halo blogger, Pada artikel kali ini saya akan berbagi tutorial menarik tentang bagaimana cara mengganti atau Mengubah warna adress bar blog saat di akses atau dibuka menggunakan smartphone. Baik ponsel berbasis android dan iOS.

Untuk merubah atau membuat address bar blog berwarna saat di akses melalui smartphone, kita cukup memasang tag meta blogger diantara kode <head> dan </head>

Tentunya sudah tidak asing, karena sudag banyak blog atau web yang sudah menggunakan hal seperti ini. Karena selain membuat blog kita semakin menarik saat diakses, penggunaan tag meta warna ini juga dijadikan identitas agar browser mengenali penggunaan warna dominan yang kita terapkan di blog.

Kenapa begitu? Karena Blog atau Web jaman now sudah harus dan mutlak memiliki kemampuan agar bisa "menyesuaikan diri" dengan perangkat mobile, atau sering disibut juga dengan tampilan mobile responsive.

Mengganti warna address bar pada blog akan membuat pengunjung serasa menggunakan native-app atau aplikasi yang memang khusus dibuat untuk blog atau web tertentu. Segelintir pengguna blogger mengatakan hal ini bisa meningkatkan user-experience dan meningkatkan jumlah visitor atau membuat visitor dapat berlama-lama di blog web kita.

Cara Mengubah Warna Address Bar Blog

Untuk kamu yang belum menggunakan cara ini dan ingin memasangnya di pada blog, silahkan ikuti cara singkatnya berikut ini

  1. Log in ke akun BLOGGER.
    Log in akun Blogger
  2. Pilih TEMA dan klik EDIT HTML.
    Dasboard Tema Blogger ke edit HTML
  3. Kemudian silahkan copy dan paste tag meta berikut tepat setelah kode <head>
    Paste Kode Address Bar di Bawah Head
    <!-- Chrome & Opera -->
    <meta name="theme-color" content="#1976d2">
    <!-- Windows Phone -->
    <meta name="msapplication-navbutton-color" content="#1976d2">
    <!-- Safari iOS -->
    <meta name="apple-mobile-web-app-status-bar-style" content="#1976d2">
  4. Jika sudah klik SIMPAN TEMA.
    Simpan TEMA
  5. SELESAI, dan lihat hasil dari penerapan scriptnya nya.

Silahkan ganti kode warna yang sudah saya tandai diatas dengan warna dominan template blog yang kamu gunakan. Dan untuk mendapatkan nilai HEX dari suatu warna, sobat bisa kunjungi Web Color Picker yang sudah ada di blog ini.

Itulah dia cara yang sangat mudah untuk Mengubah Warna Address Bar Blogger Pada Tampilan Smartphone. Jika kamu ingin bertanya perihal artikel ini atau yang bersangkutan dengan Tutorial Blogger, Jangan sungkan ya, Cukup tinggalkan komentar di bawah ya. Semoga bermanfaat dan berbahagia.